Chat with us, powered by LiveChat

Kota Katalonia Resmi Kedatangan Antoine Griezmann Dari Atletico Madrid

Kota Katalonia Resmi Kedatangan Antoine Griezmann Dari Atletico Madrid Setelah Menyetujui Klausul Penebusan Dirinya Untuk Keluar Dari Wanda Metropolitano.

abadiplay , Barcelona telah menandatangani Antoine Griezmann setelah mereka menyetor klausul pembelian pemain depan Atletico Madrid € 120 juta dengan La Liga.

Griezmann, 28, diharapkan tiba di Barcelona pada akhir pekan. Dimana ia akan menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Spanyol sebelum bergabung dengan pelatihan pramusim minggu depan. Kesepakatan itu juga mencakup klausul rilis € 800 juta.

Real Sociedad, mantan klub Griezmann, siap mengantungi € 24 juta dari kesepakatan karena klausul jual-beli 20% yang dimasukkan ketika mereka menjualnya ke Atletico pada 2014.

Selama lima tahun bersama Atletico, Griezmann, pemenang Piala Dunia bersama Prancis musim panas lalu, mencetak 133 gol dalam 257 penampilan. Dia juga memenangkan Liga Eropa, Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol pada waktu itu.

Kota Katalonia

Antoine Griezmann Menjadi Pemain Ketiga Yang Datang Ke Kota Katalonia

Pemain internasional Prancis itu menjadi pemain ketiga yang dikontrak Barca musim panas ini, setelah kedatangan Frenkie de Jong dan Neto. Klausul rilis Griezmann turun dari € 200m pada 1 Juli. Dan sumber mengatakan kepada ESPN FC pada saat itu bahwa Blaugrana sedang mengerjakan kesepakatan untuk sang penyerang.

Barcelona menunda memicu klausul segera dengan harapan mereka bisa menegosiasikan kesepakatan dengan Atletico yang akan memungkinkan mereka membayar biaya dengan mencicil. Kedua klub bertemu di Madrid Kamis lalu, tetapi dengan cepat menjadi jelas bahwa Atletico tidak akan menerima rencana pembayaran.

Atletico mengutuk Barca karena mendekati Griezmann sementara gelar La Liga masih diperebutkan antara kedua tim dan menuntut pemain itu kembali ke klub untuk berlatih.

Setelah presiden Barca Josep Maria Bartomeu mengkonfirmasi pertemuan itu telah terjadi. Rojiblancos mengeluarkan pernyataan yang sangat keras mengkritik tindakan Barca dan Griezmann.

Drama mungkin tidak berakhir di sini. Atletico mengklaim mereka akan mendapatkan 80 juta euro lebih karena mereka merasa kesepakatan antara Barcelona dan Griezmann mendahului pengurangan klausul pembelian.

Atletico Madrid mengatakan dalam rilis berita bahwa klub yakin “jelas bahwa perjanjian antara pemain dan Barcelona diselesaikan sebelum tanggal pengurangan klausul pembelian dari € 200 menjadi € 120 juta.”

Sumber di klub Catalan mengatakan kepada ESPN FC bahwa mereka “santai” tentang ancaman Atletico. Dan menambahkan bahwa Griezmann tidak menandatangani perjanjian pra-kontrak sebelum Juli dan bahwa mereka belum melanggar peraturan FIFA.

Griezmann mengumumkan pada bulan Mei bahwa ia akan meninggalkan Atletico musim panas ini. Tetapi baru pada bulan Juli, ketika klausul pembebasannya menurun, Barca mengkonfirmasi bahwa mereka ingin merekrutnya.