Chat with us, powered by LiveChat

Olahraga Versi Kalong Yang Nyeleneh Namun Nyata

Olahraga Versi Kalong Yang Nyeleneh Namun Nyata Yang Dimainkan Oleh Beberapa Belahan Negara Dan Masih Dimainkan Hingga Saat ini.

abadiplay , Olahraga-olahraga ini memang aneh. Entah apa termasuk dalam jenis olahraga apa bukan tapi mereka menyebutnya demikian. Dari yang jumpalitan di kaki bukit sampai melempar ponsel sejauh-jauhnya. Ada yang sudah dilarang karena membahayakan pesertanya dan ada juga olahraga yang hanya biasa diadakan oleh musuh besar Amerika, yaitu Taliban.

Berikut adalah olahraga versi kalong yang nyeleneh namun ajaibnya ada dan nyata.

1.AirKicking (Olahraga versi kalong)

Cara kerja AirKicks ini mendorong pesertanya terbang secara parabolik (yang sudah diperhitungkan sebelumnya) menggunakan kombinasi khusus tekanan dan teknologi semburan air. Pesertanya duduk di sebuah kursi yang dibuat khusus pada bagian belakang lengan ketapel dan disemburkan. Semuanya sudah melalui settingan dengan menekan sebuah tombol saja. Kira-kira 60 liter air disemburkan melalui sebuah nozzle roket dibawah kursi. Air yang diberi tekanan (8 hingga 10 Psi tekanan udara) melemparkan peserta 8 meter ke udara untuk kemudian mendarat ke dalam kolam renang.

2.Lempar Tuna (Olahraga versi kalong)

Festival Tuna ini diselenggarakan tiap tahun di Port Lincoln, Australia Selatan. Meski festival ini sudah punya atraksi-atraksi seperti balap unta akan tetapi kompetisi melempar tuna ini adalah yang paling ditunggu-tunggu. Untuk memenangkan hadiah $7.000, para kontestannya harus melempar seekor tuna dewasa seperti melempar sebuah palu. Dan ikan tuna yang digunakan di sini tentu saja sudah membusuk.

3.Lempar Orang Cebol (Olahraga versi kalong)

“Olahraga” ini aslinya dari Australia di tahun 80-an. Sebuah atraksi dimana para orang cebol yang menggunakan pakaian khusus akan dilempar ke arah suatu matras dimana pemenangnya adalah yang melempar paling jauh. Olahraga ini kemudian dianggap terlalu berbahaya dan melecehkan orang kerdil serta sempat dilarang. Pendukung olahraga ini sempat pula memprotes kebijakan larangan itu karena beranggapan menghalangi rezeki orang bertubuh kerdil.

4.Melempar Ponsel (Olahraga versi kalong)

Melempar ponsel adalah olahraga internasional yang mulai diselenggarakan  pada tahun 2000 di Filandia. Penilaian dilakukan berdasarkan jarak lemparan dan teknik melemparkannya.
Ada 4 kategori dalam olahraga nyeleneh ini:
Original: melempar “diatas pundak” dengan yang terjauh sebagai pemenangnya.
Gaya Bebas: pesertanya memperoleh poin untuk bagaimana cara melemparnya, estetikanya dan gaya kreatifnya.
Team original: Setiap tim dengan 3 peserta masing-masing melempar bersama dan penilaiannya digabung.
Junior: yang ini untuk anak-anak hingga umur 12 tahun.
Ponsel yang digunakan bisa bermacam-macam, apa saja asal beratnya lebih dari 220 gram. Tapi ada juga yang mensyaratkan model ponsel tertentu. Gak sayang apa ya, ponsel-ponsel dibuang kayak gitu? Oh iya yah, pabrik Nokia kan dirakit disini. Hehehe.

5.Buzkashi (Olahraga versi kalong)

Buzkashi adalah olahraga nasional Afganistan, mirip polo, kecuali dimainkan menggunakan bangkai seekor anak kambing atau sapi. Anak kambing atau sapi- jika tidak ada anak kambing, dipenggal lehernya dan ditempatkan di sebuah lubang di tanah. Para peserta akan menunggang kuda dan berlomba memeperebutkannya. Berkuda di sekitar dua tanda dan mengembalikannya ke dalam lumbang yang bernama “lingkaran keadilan”. Pemenangnya adalah yang berhasil memasukkan kepala kambing/sapi itu ke dalam lingkaran. Meski akhirnya para penunggang kuda itu keluar dari dua tanda tadi tapi pertandingan akan dilanjutkan terus. Olahraga ini hingga kini masih sangat terkenal di Afganistan (kabarnya Taliban juga memainkannya) dan dikatakan merupakan cerminan semangat orang Afganistan juga.

Itulah Olahraga versi kalong yang nyeleneh masih dimainkan.