Chat with us, powered by LiveChat

Saga Neymar Dalam Bursa Transfer Musim Panas

Saga Neymar Dalam Bursa Transfer Musim Panas sekarang tampaknya itu hanya pertanyaan untuk membuat nilai transfernya dapat berfungsi dengan baik.

abadiplay ,  Direktur olahraga PSG, Leonardo, mengkonfirmasi bahwa klub sedang dalam pembicaraan untuk menjual Neymar, dengan Real Madrid dan (mungkin) Barcelona tujuan yang paling mungkin. Tetapi ketika Anda memberikan label harga $ 210 juta Euro pada seorang pria, itu jauh dari mudah. Terutama karena siapa pun yang menanda tangani Neymar juga akan mendapatkan beban gaji sekitar $ 300 juta lebih selama lima tahun ke depan.

Hal yang menyedihkan di sini adalah bahwa ini tampaknya lebih didorong oleh ego daripada logika sepakbola di semua sisi. Tentu saja, Neymar adalah pemain yang sangat berbakat dan, mungkin, masih merupakan salah satu pewaris duopoli Ronaldo / Messi. Tetapi Barcelona baru saja mendatangkan Antoine Griezmann ke lini depan yang mencakup Messi dan Luis Suarez (belum lagi Ousmane Dembele). Real Madrid baru saja menghabiskan $ 110 juta untuk Eden Hazard dan punya rencana besar untuk Vinicius Junior dan Rodrygo. Belum lagi ditambah Marco Asensio tidak akan cedera selama-lamanya. (Dan itu sebelum kita masuk ke Gareth Bale dan James Rodriguez.)

Di mana dirinya akan cocok bagi kedua klub, kecuali sebagai perjalanan ego dan bagian dari komersil saja?

Jawabannya? Dia tidak. Menandatangani Neymar akan membutuhkan pembongkaran tim yang telah dibangun (dan, mungkin, direncanakan, meskipun dengan Real Madrid Anda tidak pernah yakin seberapa banyak perencanaan yang terlibat). Dan apakah kontribusinya, terutama pada harga itu, cukup besar untuk pembenaran dalam merobek cetak biru tim?

saga neymar

Saga Neymar Dalam Pusaran Financial Fair Play

Saya menyarankan jawabannya adalah tegas “tidak,” belum lagi nilai transfernya. Saya tahu beberapa orang memperlakukan Financial Fair Play sebagai lelucon tetapi, hei, ini nyata dan masih ada. Barcelona tidak bisa menyanggupi beberapa juta tambahan untuk mendatangkan Matthijs De Lig. Tetapi mereka dapat berkomitmen mengeluarkan setengah miliar hanya untuk membawa kembali Neymar. Pemain yang pergi sehingga ia bisa menulis kisahnya sendiri jauh dari bayangan Lionel Messi? Sangat mungkin terjadi?

Real Madrid, sudah terjebak dengan dua orang (Bale dan James) yang merekaingin dijual dan tersandung karena nilai kontrak yang mereka sematkan kepada mereka. Mereka dengan senang hati melepas mereka pergi dan melimpahi kesepakatan besar lain tentang seorang pria yang memulai kurang dari setengah pertandingan liganya di PSG dalam dua tahun terakhir? Kamu yakin?

Ini adalah pertanda dari permainan modern, dan cara klub-klub besar terikat oleh kontrak besar, bahwa jika kesepakatan ini terjadi, itu tidak akan menjadi kesepakatan tunai. Satu-satunya cara kerjanya adalah dengan menukar dengan mengurangi beban. Karena itulah Anda cenderung mendengar banyak pembicaraan tentang Philippe Coutinho atau Nelson Semedo, atau James atau Isco sebaliknya. Menempel pemain sebagai bagian dari pertukaran tidak hanya menghemat uang Anda. Tetapi juga memungkinkan untuk melakukan sulap akuntansi yang rapi karena Anda dapat memasukkan hampir semua penilaian yang Anda sukai padanya dan kemudian membiarkan keajaiban pengurangan nilai melakukan sisanya.