Chat with us, powered by LiveChat

William Saliba Menjadi Meriam Arsenal Terbaru Yang Didatangkan

William Saliba Menjadi Meriam Arsenal Terbaru Yang Didatangkan Ke Kota London Dalam Upaya Mengarungi Musim Liga Inggris Terbaru.

abadiplay , Arsenal akan mengontrak bek tengah Prancis William Saliba dari Saint-Etienne senilai £ 27 juta dengan kontrak lima tahun, sumber telah mengonfirmasi ke ESPN.

Namun, klub London akan meminjamkan pemain berusia 18 tahun itu ke Saint-Etienne hingga musim depan. Hal ini dilakukan agar dirinya dapat terus belajar dan mendapatkan pengalaman di liga papan atas Prancis Ligue 1.

Arsenal telah mengalahkan klub lain seperti AS Roma atau Borussia Dortmund. Arsenal mengalahkan mereka dalam penandatanganan bek yang menjanjikan yang telah menandatangani kontrak baru dengan Les Verts April lalu.

AS Roma yang memasuki babak baru mencoba peremajaan skuad pasca kehilangan pemain-pemain mereka yang hengkang ke klub lain.

william saliba

Sedangkan Borussia Dortmund menginginkan Saliba untuk menemani Hummels yang dikontrak kembali dari Bayern Munich setelah hengkang selama tiga musim.

Kenaikan Saliba ke puncak sangat luar biasa. Untuk musim pertamanya sebagai seorang profesional tahun lalu, ia adalah salah satu pemain terbaik Saint-Etienne. Dia melakukan debut tim pertamanya di Ligue 1 September lalu melawan Toulouse.

Dalam 10 penampilan terakhirnya di Ligue 1, timnya membuat delapan clean sheet. Dan dirinya mencatat waktu bermain 19 kali di semua kompetisi dan terkesan dengan kedewasaan dan bakatnya. Dengan tinggi badan ada pada 6-kaki-3 (1,93 meter), bek tengah atletik telah dinilai memiliki kecepatan tinggi dan kemampuan teknis.

Ia dilahirkan di Bondy, seperti bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Dan dilatih oleh ayah Mbappe saat bermain di klub lokal AS Bondy.

Sejak bergabung dengan akademi Saint-Etienne pada tahun 2016. Dia telah mewakili Prancis di setiap kelompok umur dan merupakan bagian dari skuad di kejuaraan Eropa U20 musim panas ini.

Dengan Saliba tidak diharapkan di Emirates musim ini, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa manajer Arsenal Unai Emery ingin pemain tengah lainnya kembali musim panas ini untuk memperkuat pertahanannya.